Beranda » Blog » Sistem Penyimpanan Arsip di Lemari Berkas yang Tepat

Sistem Penyimpanan Arsip di Lemari Berkas yang Tepat

Diposting pada 17 September 2021 oleh admin / Dilihat: 1.786 kali

"Sistem Penyimpanan Arsip di Lemari Berkas yang Tepat"

Sistem Penyimpanan Arsip di Lemari Berkas yang Tepat | Menyimpan arsip di lemari berkas atau lemari arsip sebenarnya tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Mengingat berbagai berkas yang tersimpan di dalam lemari arsip tersebut adalah dokumen penting milik perusahaan. Diantaranya mungkin dokumen yang bersifat rahasia dan hanya boleh diketahui oleh karyawan tertentu saja.

Oleh sebab itu, keamanan dan penataan lemari arsip surabaya begitu dibutuhkan. Jangan sampai menggunakan penataan yang kurang baik.Sehingga karyawan yang bersangkutan kesulitan mencari dokumen atau terdapat karyawan baru, yang sulit mencari dokumen lawas perusahaan. Perlu diketahui, penyimpanan berkas ke dalam lemari arsip memiliki trik tersendiri.

Baca Juga : Tips Memilih Filling Cabinet Terbaik untuk Kebutuhan Kantor

Pemilahan Arsip Sebelum Disimpan Dalam Lemari Berkas

Pemilihan sangat penting dilakukan,dengan menggunakan pemilahan ini, dokumen yang sering dibutuhkan bisa disimpan di dalam dekat Anda. Sehingga ketika suatu saat membutuhkan dokumen tersebut, Anda tidak perlu mencari dokumen terlalu lama atau malah harus membongkar seluruh dokumen yang berada di lemari arsip.

Untuk melakukan pemilahan, Anda bisa mengurutkan dokumen berdasarkan dengan tingkat penting atau tidaknya dokumen tersebut. Untuk dokumen yang sangat penting dan rahasia, usahakan menempatkannya di lemari berkas tersendiri. Bahkan jauh dari lemari arsip yang biasanya digunakan untuk menyimpan dokumen harian.

Setelah memilah dokumen penting, Anda bisa memilah dokumen yang sering digunakan. Masukkan ked alam map yang sudah ditulisi kemudian taruh di dekat Anda. Seperti di samping atau di belakang Anda, sehingga Anda bisa dengan cepat meraihnya ketika membutuhkan dokumen tersebut. Beda dengan dokumen yang tidak sering dibutuhkan.

Dokumen yang jarang digunakan sebagai dokumen tahunan atau laporan akhir tahun bisa ditempatkan di tempat yang lebih kebelakang. Sehingga tidak tercampur dengan dokumen-dokumen yang sudah ditata. Melakukan penataan seperti ini memang sedikit lebih rumit,dibandingkan dengan melakukan penataan sederhana.

Sistem Penyimpanan Arsip Dalam Lemari

Selain menggunakan cara di atas, Anda juga bisa menggunakan sistem penyimpanan lemari arsip. Pertama, kelompokkan sesuai dengan abjad,cara ini sering dilakukan di kantor-kantor besar dan memiliki dokumen cukup banyak. Biasanya, mereka menempatkan dokumen sesuai abjad dengan lemari berkas yang sudah ditulis per abjadnya.

Kedua, sistem tanggal. Selain menggunakan abjad, Anda juga bisa menggunakan sistem tanggal. Sehingga di setiap lemari arsip sudah tertulis tahun. Di sana, Anda bisa menempatkan berkas-berkas sesuai dengan bulan dan tahun. Untuk dokumen dalam jumlah sedikit. Anda tidak perlu menempatkan 1 tahun dokumen dalam 1 lemari arsip, cukup 1 tahun dokumen dalam 1 laci.

Ketiga sistem nomor. Sebenarnya, system nomor ini juga mudah, sayangn ya tidak banyak digunakan. Untuk menggunakan sistem nomor ini, Anda bisa melakukan entry, nomor 1-100 di laci A, nomor berikutnya di laci B dan seterusnya. meja kantor Sistem nomor ini berguna bagi Anda yang bekerja di perusahaan dengan nasabah cukup banyak.

Terakhir, sistem wilayah. Selain menggunakan sistem nomor, sistem wilayah juga bisa digunakan. Sistem, inilebihbanyak digunakan untuk perusahaan yang memiliki data nasabah atau data proyek,seperti bank dan yang lainnya. Dengan menggunakan system wilayah, saat akan mengambil dokumen dari wilayah tertentu, Anda bisa mengambilnya dengan mudah.

Setelah memikirkan system penyimpanan yang tepat, berikutnya adalah memilih lemari arsip yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.Selain itu, tentukan distributor lemari arsip surabaya yang menyediakan lemari berkualitas dengan harga kompetitif. Salah satu rekomendasi distributor yang dapat dijadikan sebagai pilihan adalah Raja Kantor, Anda bisa memilih lemari berkas sesuai dengan kebutuhan Anda di sini.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Bagikan ke

Sistem Penyimpanan Arsip di Lemari Berkas yang Tepat

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Sistem Penyimpanan Arsip di Lemari Berkas yang Tepat

Tutup Sidebar
Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

RAJA KANTOR SURABAYA
● online
RAJA KANTOR SURABAYA
● online
Halo, perkenalkan saya RAJA KANTOR SURABAYA
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja