Beranda » Blog » Filling Cabinet Surabaya

Filling Cabinet Surabaya

Diposting pada 10 February 2023 oleh admin / Dilihat: 240 kali

Kepraktisan dan keamanan umumnya menjadi tolok ukuran seseorang memilih tempat untuk menyimpan suatu dokumen terlebih lagi dokumen penting dan dalam jumlah yang banyak. filling cabinet surabaya adalah salah satu tempat yang banyak dipakai untuk menyimpan suatu dokumen.

Pengertian Filling Cabinet

Filling cabinet adalah lemari yang mempunyai banyak laci yang terbuat dari besi, logam ataupun kayu yang dipakai untuk menyimpan suatu dokumen, file, ataupun arsip. Filling cabinet umumnya dipakai di perkantoran untuk menyimpan berbagai dokumen sehingga mudah untuk mengelolanya.

Baca Juga : Tips Memilih Filling Cabinet Terbaik untuk Kebutuhan Kantor

Secara umum filling cabinet yaitu sebuah lemari arsip yang berguna untuk menyimpan berbagai dokumen dan arsip.

Penggunaan filling cabinet bertujuan supaya arsip bisa ditata lebih rapi dan mudah dikelola. Filling cabinet juga bisa mengamankan berbagai arsip dari percikan air atau pun debu mengingat materialnya yang terbuat dari logam.

Fungsi Filling Cabinet

Fungsi utama dari sebuah filling cabinet yaitu sebagai tempat penyimpanan. Barang yang umumnya banyak disimpan di filling cabinet yaitu dokumen, arsip, dan file penting yang dimiliki oleh suatu perusahaan, institusi, maupun organisasi.

Tujuan penggunaan filling cabinet sebagai tempat penyimpanan dokumen yaitu karena filling cabinet dibuat dari material yang kuat sehingga dapat melindungi dokumen dari kerusakan eksternal seperti terkena air, serangga, debu atau yang lainnya.

Macam-macam Filling Cabinet

Ada jenis – jenis filling cabinet yang beredar di pasaran yang bisa dibedakan berdasarkan tampilan dan fungsinya. Berikut beberapa diantaranya.

1. Vertical File Cabinet

Jenis filling cabinet yang mempunyai beberapa laci dan berderet ke atas sehingga membentuk garis vertikal. Lemari jenis ini cocok dipakai bila ruang yang tersedia tidak terlalu luas sebab tidak membutuhkan space yang banyak.

2. Lateral File Cabinet

Jenis filling cabinet yang mempunyai banyak laci yang berderet ke atas dan ke samping sehingga akan lebih banyak kapasitas yang bisa ditampung. Filling cabinet ini merupakan salah satu yang paling banyak digunakan.

3. Mobile File Cabinet

Adalah jenis filling cabinet yang mempunyai roda pada bagian bawahnya dan praktis sebab mudah bila ingin memindahkannya ke tempat lain.

4. Flat File Cabinet

Merupakan lemari yang punya lebar cukup besar sehingga cocok untuk penyimpanan dokumen dengan ukuran besar seperti karya seni, gambar, peta, dan dokumen lainnya.

5. Card File Cabinet

Adalah solusi bagi pengarsipan untuk perpustakaan atau institusi dan berfungsi untuk penyimpanan kartu indeks.

6. Side Tab Filling

Merupakan jenis filling cabinet yang cocok apabila dipakai untuk fasilitas medis sebab bisa menampung dokumen dalam jumlah besar.

Cara Penggunaan Filling Cabinet

Biasanya penggunaan filling cabinet dipisahkan berdasarkan jenis dokumen ataupun file, bisa juga disusun secara alpabetical sehingga memudahkan ketika ingin mengetahui di folder mana file yang dicari ditempatkan. Intinya penggunaan filling cabinet selain untuk menjaga supaya berkas tetap aman tetapi juga agar pengelolaan dokumen bisa dilakukan dengan lebih mudah.

Banyak faktor mengapa banyak kantor atau organisasi memakai filling cabinet sebagai tempat penyimpanan salah satunya sebab kepraktisannya. Apabila ingin mengelola banyak dokumen maka tidak ada salahnya memakai filling cabinet sebagai tempat penyimpanannya supaya dokumen lebih mudah untuk dikelola dan lebih aman tentunya. Demikian penjelasan mengenai apa yang dimaksud dengan filling cabinet semoga bermanfaat.

distributor filling cabinet surabaya

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Bagikan ke

Filling Cabinet Surabaya

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Filling Cabinet Surabaya

Tutup Sidebar
Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

RAJA KANTOR SURABAYA
● online
RAJA KANTOR SURABAYA
● online
Halo, perkenalkan saya RAJA KANTOR SURABAYA
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja